Jogja geram akan ulah Florence Sihombing

Jogja geram akan ulah Florence Sihombing | Joogja Circles - Siapa yang tak mengenal Florence Sihombing dalam beberapa hari terakhir ini ? Wanita ini terkenal karena makiannya tentang Jogja di jejaring sosial Path miliknya. Dalam akunnya, Florence Sihombing mengatakan bahwa Jogja miskin, tolol dan tak berbudaya. Ocehan kekesalan tersebut dilakukannya lantaran Florence ditolak oleh petugas SPBU untuk mengisi bensin sepeda motornya karena tidak mau antri saat mengisi bensin di SPBU Lempuyangan pada beberapa waktu yang lalu.

Ocehan Florence Sihombing dalam akun Path miliknya

Dampak dari ocehan Florence dalam jejaring sosialnya, wanita ini ramai dibicarakan di berbagai media sosial. di Twitter.com misalnya, Florence menjadi salah satu topik yang paling sering dibicarakan dengan Taggar #UsirFlorenceDariJogja. Florence di bully oleh para netizen di dunia maya.


Tak hanya di dunia maya, sekelompok orang yang merasa geram merespon dengan melakukan demo di sekitar bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) memprotes tindakan Florence. Aksi demo ini dilakukan secara damai meminta agar Florence Sihombing dihukum dan diusir dari Kota Jogjakarta. Tak hanya itu, ocehan Florence Sihombing bahkan menyeretnya ke ranah hukum. Florence resmi dilaporkan ke Polda DIY oleh LSM Jangan Khianati Suara Rakyat (Jati Sura). Wanita itu dilaporkan tentang pasal penghinaan, pencemaran nama baik dan provokasi mengkampanyekan kebencian. Seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Nomor 11 tahun 2008.

Hingga berita ini diterbitkan, sepertinya Florence Sihombing berusaha meminta maaf melalui akun Path-nya dan beberapa media massa. Semoga kasus ini segera terselesaikan. Pesan moral yang dapat kita simpulkan adalah hati-hati berbicara di media sosial, mulutmu harimaumu. Jogja Istimewa !

Referensi :
  • http://okejoss.com/2014/08/tidak-mau-antri-bbm-seorang-wanita-disoraki-warga/15831.html
  • http://news.detik.com/read/2014/08/29/082341/2675731/10/florence-sudah-minta-maaf-pihak-yang-lapor-ke-polda-diy-disarankan-cabut-laporan?9922022
  • http://www.merdeka.com/peristiwa/hina-yogyakarta-mahasiswi-ugm-di-bully-netizen.html

5 komentar:

Dihas Enrico mengatakan...

Kasihan sekali mbak-mbak satu ini....
mulutnya kurang bisa dijaga...

jeng yuni mengatakan...

Duh, yogya sudah aman kok di umpat-umpat...

Ica Elriyashi mengatakan...

waduh.. sama-sama orang indonesia kok gitu ya? bener deh, mulutmu harimaumu.. sayang banget perempuan, tapi malah ga bisa jaga perkataannya -.-

ndop mengatakan...

sekarang sudah bebas belum sih? khan sudah minta maaaf heheheh

Ternyata sudah bebas. Syukurlah kalau begitu. Semoga florens sadar dan kapok ya.

Grosir Jelly Gamat Gold G mengatakan...

Sekola tinggi-tinggi di perguruan bergengsi tpi mulutnya ga bisa di jaga

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook