Mides, sajian kuliner khas Pundong

Mides, sajian kuliner khas Pundong | Joogja Circles - Daerah Istimewa Yogyakarta, sebuah daerah yang kaya akan sajian kulinernya. Setiap kabupatennya memiliki ciri khas kuliner yang dimilikinya. Salah satunya Mides, makanan khas masyarakat Pundong Bantul. Mides sendiri adalah kependekan kata dari Bakmi Pedes yang bahan dasar bakminya terbuat dari pati ketela. Jika dilihat dari bentuknya,  bakmi ini dibuat dengan cara diiris bukan digiling sehingga ukurannya lebih besar. Rasanya bakmi ini juga lebih kenyal mirip karet pentil dan rasanya memang benar-benar bercita rasa pedas sesuai namanya.

Bakmi Pedes, Sajian Kuliner Khas Pundong
Jika anda sedang berkunjung ke Jogja, jangan lupa cicipi sajian kuliner khas Pundong ini. Mides dapat anda temukan di Desa Srihardono, Pundong, Bantul. Jogja Istimewa !

10 komentar:

Shakti Nugroho mengatakan...

Enak kui dab :3

Cerita Jeng Yuni mengatakan...

hampir 5 tahun jadi warga jogja malah saya lom cicipin mides ini sih....tapi memang jarang banget ke bantul kok.....:)

angkisland mengatakan...

waduhhh menggoda sekali nih mas hehehe mantap buat buka puasa ^-^

Adam Aprianto mengatakan...

Makin istimewa tuh jogja :)
salam massadaw.com

ndop mengatakan...

Biyuh, aku kudu njajal iki nek dolan jogja ya, sampean sing nraktir ya? #eh

Una mengatakan...

Kirain Mides itu makanan apa. Rumah nenekku di Jogja tapi rasanya aku nggak minat makan ini... nggak kuat pedaass T.T

model tas baru mengatakan...

bisa jadi masukan buat wisata kuliner nyam nyam

Cilembu thea mengatakan...

penasaran dengan Mides dan dimanakah letak Pundong..eh ngga taunya Mie peas dan seputaran yogya ya.

JIM mengatakan...

mides, wah namanya unik juga.
tapi eh ternyata akronim yah.

Fadillah Nur A mengatakan...

Itu bakmi? Sekilas kelihatan kek kentang. -_-

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook