Jogjaku sayang, pentingkah belajar bahasa inggris ?

Jogjaku sayang, pentingkah belajar bahasa inggris ? | Joogja Circles - Hi, nice to meet you ! Itulah salam pembuka pada artikel kali ini. Ya, saya ingin mencoba kemampuan saya dalam berbahasa inggris. Pentingkah belajar bahasa inggris ? Mari kita simak beberapa komentar dari wong jogja yang saya wawancarai via twitter, check this out :



Dari beberapa komentar tersebut di atas, pentingnya bahasa inggris sangat banyak sekali. Seperti yang diutarakan oleh Bapak Herry Zudianto (@herry_zudianto), Ketua PMI DIY, dengan memiliki kemampuan bahasa inggris, kita dapat memperluas jaringan komunikasi. Selain itu, kita juga dapat membaca buku-buku yang berbahasa inggris lebih banyak lagi untuk menambah ilmu pengetahuan. Sama halnya dengan pendapat Mbak Putri Dewi Aryani (@putriadewii), Pegawai Puskesmas Umbulharjo II. Di era globalisasi saat ini, banyak sekali informasi di negara Indonesia yang menggunakan Bahasa Inggris. Benar sekali apa yang dikatakan oleh mbak Putri, salah satu contohnya adalah saat kita ingin belajar aplikasi komputer seperti Microsoft Office. Sebenarnya kita dapat belajar melalui tutorial aplikasi tersebut, namun sayangnya tutorial tersebut berbahasa inggris. Mau tidak mau, kita harus mengerti Bahasa Inggris. So, how about you ? Pentingkah belajar bahasa inggris ?  

Excel Help menggunakan bahasa inggris
Sebagai contoh lain, akan saya ceritakan sedikit pengalaman saya dalam mengaplikasikan kemampuan bahasa inggris dalam pekerjaan saya. Saya adalah seorang petugas rekam medis di sebuah rumah sakit yang berdomisili di jogja. Salah satu pekerjaan saya adalah mendaftarkan pasien. Nah, pada suatu ketika saya menemui salah satu pasien warga negara asing yang kebetulan sedang berwisata di jogja tercinta. Saat itulah kemampuan bahasa inggris saya diasah. Saya mencoba berkomunikasi dengan WNA tersebut walau tak begitu lancar. Sejak saat itu saya sadar, saya harus terus meningkatkan dan mengasah kemampuan bahasa inggris saya. Hal ini penting untuk menunjang pekerjaan saya.

Sebenarnya bahasa inggris telah diajarkan saat kita sekolah, mulai dari sekolah dasar sampai tingkat universitas. Apakah cukup ? Di luar itu, ada banyak lembaga privat untuk belajar Bahasa Inggris dengan metode pembelajaran masing-masing.

Paket CD & Materi e-Compusoft.co.id
Lain ceritanya jika hambatan untuk belajar
 bahasa inggris adalah kesibukan. Bagaimana caranya belajar bahasa inggris dengan banyaknya kegiatan kita ? Jangan patah semangat, perkembangan teknologi yang kian canggih dapat membantu kita dalam belajar bahasa inggris. Kita bisa belajar bahasa inggris via online. Salah satunya dengan belajar di e-Compusoft.co.id. Sebuah website resmi Lembaga Bahasa Inggris yang memberikan kursus bahasa inggris online bersertifikat. Inilah Cara cepat belajar bahasa inggris, di website ini kita belajar materi bahasa inggris e-Compusoft Indonesia dengan menggunakan sistim Full Conversation. Mau mencobanya, e-Compusoft Indonesia memberikan materi Lesson 1 sampai dengan Lesson 5 secara gratis. Download saja di www.e-Compusoft.co.id. Tanpa banyak teori dari awal langsung praktek, tanpa melalui banyak grammar, tanpa banyak rumus-rumus, langsung dapat merasakan peningkatan kemampuan bahasa inggris kita.

Disamping berfokus untuk penguasaan materi, e-Compusoft.co.id juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dengan sistem afiliasi/ Reseller. Rekomendasi Program Afiliasi Terpercaya ini akan memberikan bonus Rp. 50.000,- tiap terjadi pembelian materi atau tiap orang yang join atas referensi anda. Program afiliasi ini free alias gratis untuk para blogger.

Dari uraian singkat pada artikel ini, semangat saya untuk belajar bahasa inggris semakin menggebu-gebu. Bagaimana dengan anda? (-Joogja Circles-)

Jogjaku Sayang, pentingkah belajar bahasa inggris ? 

15 komentar:

TONGKONANKU mengatakan...

Sebagai bahasa internasional, pastinya penting banget untuk belajar bahasa inggris.

Putut Rismawan mengatakan...

kebetulan banget nih.. Lagi pengen belajar b.inggris.

Nyesel banget rasanya nggak bisa b.inggris... :)

ndop mengatakan...

Orang indonesia ini rata2 bisa lah bahasa inggris, tapi cara bacanya yg rata2 masih gak bisa terdeteksi apa artinya.. hahaha..

bitch sama beach aja sama ngebacanya, padahal beda.

Foot sama food juga sama, padahal beda loh cara bacanya.

Tapi guru bahasa inggris kita kebanyakan gak ngajarin ada bedanya..

Admin Joogja Circles mengatakan...

@Tongkonanku & Putut Rismawan : Yuk Belajar bahasa inggris !
@Ndop : Bang ndop ajarin dong bedanya... Semangaaaat kakak.

Ocha Rhoshandha mengatakan...

eeee buseeeet, pake wawancara segala... kayak jurnalis ajee

Admin Joogja Circles mengatakan...

@Ocha Rhoshandha : Iya dong, musti tau pendapat yang lainnya dong. Pentingkah belajar bahasa inggris ? Kalau mbak ocha gimana ?

isnuansa mengatakan...

Penting. Nggak cuma Inggris sih, kalau bisa beberapa bahasa yang secara internasional dipakai, dipelajari.

Tapi ya nyatanya, saya nggak terlalu bisa juga. Cuma pasif bisanya. :D

Blogs Of Hariyanto mengatakan...

bahasa inggris adalah bahasa komunikasi dunia, jadi memang penting juga sich menguasainya, namun asal jangan melupakan bahasa Indonesia....apalagi kalo di indonesia ketemu dengan akwan2..cukuplah berbahasa Indonesia, tak usah bersikap aneh dengan memamerkan kemampuan bahasa Inggris kita...
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Admin Joogja Circles mengatakan...

@Isnuansa : sama mbak, saya juga ga begitu bisa. Yuk belajar bahasa inggris.

@Blog of Haryanto : Happy blogging too brotha ! Salambalik dari Jogja.

Agus Adi Wibowo mengatakan...

menurut gue sih penting banget karena gak menutup kemungkinan itu bisa buat kita bekal kerja diluar negri

Admin Joogja Circles mengatakan...

@Agus Adi Wibowo : Amin mas agus, so let's make it real.

corolla mengatakan...

penting sob masak mau bicara ma turis pakai bhasa jawa ngak keren sob

Etika Maria mengatakan...

Penting banget dong...secara di dunia ini yang ada manusianya bukan hanya Indonesia doang :)

salam silaturahmi

bocah petualang mengatakan...

Kalau kataku sih penting banget...

Ade mengatakan...

Penting banget sih. Saya aja nyesel enggak pinter-pinter amat bisa bahasa inggris. heemmm

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook