Ada Piranha di Akuarium Gembira Loka Zoo

Ada Piranha di Akuarium Gembira Loka Zoo | Joogja Circles

Ada Piranha di Akuarium Gembira Loka Zoo | Joogja Circles - Jika anda dan keluarga sedang liburan di Jogja, sempatkanlah berkunjung ke Gembira Loka Zoo (GL Zoo). Kenalkanlah anak anda dengan dunia hewan. Tempat yang paling menarik untuk belajar dunia hewan sambil rekreasi di Jogja. Di Gembira Loka Zoo terdapat akuarium yang banyak koleksi ikannya. Akuarium Gembira Loka Zoo ini berdiri pada tanggal 12 Desember 1994. Diresmikan oleh Paku Alam VIII selaku Gubernur Kepala Daerah Istimewa Yogyakarta, Akuarium Gembira Loka Zoo ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Koleksi ikan di Akuarium GL Zoo cukup banyak, salah satunya adalah ikan Piranha yang merupakan ikan air tawar yang banyak mendiami sungai-sungai di Amerika Selatan. Ikan Piranha terkenal dengan gigi tajamnya dan memiliki sifat agresif yang rakus akan daging. Ya, Ikan Piranha merupakan ikan omnivora atau pemakan daging.

Ada Piranha di Akuarium Gembira Loka Zoo | Joogja Circles
Ada Piranha di Akuarium Gembira Loka Zoo

Ikan Piranha yang ada di GL Zoo berjenis Red-bellied Piranha. Nama Binomial ikan Piranha ini adalah Pygocentrus Nattereri. Ikan ini lebih banyak ditemukan di Sungai Amazon. Ikan ini tumbuh secara maksimal dengan panjang 33 cm dan berat sekitar 3.5 kg. Sejumlah 7-8 ekor Red-Bellied Piranha mendiami salah satu akuarium GL Zoo. Yuk lihat Piranha di Akuarium Gembira Loka Zoo! (-Joogja Circles-)


Read our article at : http://m.log.viva.co.id/news/read/412148-koleksi-ikan-piranha-di-akuarium--gembira-loka-zoo--jogja

3 komentar:

ope mengatakan...

piranhaaa :O

Intan mengatakan...

jadi kangen ma pgembiraloka, udah lama gak kesana :D

netomaniak mengatakan...

ngeriii brooooooo #BlogWalking #HappyBlogging

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook