Keripik Belut, Wisata Kuliner Khas Sleman

Keripik Belut, Wisata Kuliner Khas Sleman
Keripik Belut
Keripik Belut, Wisata Kuliner Khas Sleman - Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki aneka kuliner yang memikat lidah para wisatawan. Salah satunya adalah keripik belut. Sudahkah anda mencicipi keripik belut ? Berkunjunglah ke daerah Sleman, tepatnya di wilayah Kecamatan Godean yang merupakan sentra produksi keripik belut. Makanan khas ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat berwisata di Yogyakarta. 

Sejarah keripik belut yang berada di Kecamatan Godean ini dimulai pada tahun 1980. Awalnya keripik belut belum banyak dikenal di Kecamatan Godean ini. Seiring perkembangan, permintaan kebutuhan keripik belut semakin banyak dan semakin diminati. Dan bermunculanlah penjual-penjuan keripik belut baru di Kecamatan Godean yang akhirnya menjadi sentra produksi keripik belut. 

Belut, merupakan bahan dasar pembuatan keripik belut. Karena banyaknya permintaan, bahan baku ini banyak disuplai dari daerah Klaten, Boyolali dan sekitarnya. Proses pembuatan keripik belut cukup sederhana. Pertama, belut dibersihkan. Kemudian, belut digoreng dengan diberikan tepung dan bumbu. 

Berkunjunglah ke Sleman, tepatnya di depan Pasar Godean. Di sana anda dapat menemukan keripik belut ini. Para pedagang keripik belut ini menjajakan dengan harga per kemasan sekitar 40 ribu hingga 50 ribu. (-Joogja Cirlces-)

Read our article at : http://log.viva.co.id/news/read/402041-keripik-belut--makanan-khas-sleman

18 komentar:

Ario Antoko mengatakan...

jadi pengin coba keripik belut

ndop mengatakan...

pas banget malam malam a postingan cemilan begini.. pas banget bikin galau perutku.. hahaha..

Rawins mengatakan...

bola bali lewat godean tapi belum pernah sekalipun jajan kripik belut
padahal kalo jalan ke arah cilacap pasti nyempatin mampir ke warung nasi belut

khusna khairunnisa mengatakan...

di belakang rumah mertua di deket Mirota Godean, ada juga kripik belut. Kalau pulang ke Riau selalu bawa, eh tetangga2 pada suka. Trus kalau ke rumah ibuk di Bantul, bawanya peyek tumpuk...nyammmm

Hana Nuraini mengatakan...

saya pernah dikirim kripik belut sama temen asal Jawa Tengah, bikin ketagihan, hehe..soalnya rasanya enak, gurih..walo balutan tepungnya kurang crispy tapi tetep bikin ketagihan..

kunjungan balik dari Rinai Hujan :)

Cumi MzToro mengatakan...

Gw doyan banget ama masakan yg bahan dasar nya belut, kalo di gresik ada beluk di bumbu merah atau malah di semur. tapi kalo kripik ini belum perna nyobain :)

tomi mengatakan...

saya punya teman yg peternak belut dan juga jual keripik belut mas.. rumahnya ya belakang pasar godean itu :D

emang enak banget mas

qbenk raflesia mengatakan...

saya pernah nyoba keripik belut, sewaktu ada teman pulang dari jawa,,rasanya gurih dan enak...

ini saya gan yg dulu di keep on blogging blog, tapi sekarang balik lagi ke blog saya yang dibuat 2008 lalu,,karena sudah bisa dibuka lagi

Hack4rt mengatakan...

wih ada belut, mau dong gan itukan enak banget ._.

jasa review produk mengatakan...

Ada samplenya ga Sob :p

Mas Tejo mengatakan...

belum pernah nyoba, padahal saya suka sekali yg namanya mangut belut...

Nirada mengatakan...

Iya gan, di depan pasar Godean emang banyak yang jualan gini. Enak lho... *jadi pengen*

ibn ch mengatakan...

Pernah makan keripik belut sekali dari temen. enak poooolllll..
eh salam kenal

Jeng Anna mengatakan...

gak usah dijadikan keripik, digoreng biasa aja udah wheeeenaaakkk lhooo

eniwe salam kenal ;)

Muslimedica mengatakan...

mirip kripik ya

Candra Saputra mengatakan...

kripik belut saya suka saya suka

Candra Saputra mengatakan...

kripik belut saya suka saya suka

syafaatfm mengatakan...

Suuuenenganku mas keripik welut iku.., hehehe.... Thanks infonya...

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook