Atraksi Topeng Monyet Hiasi Jalanan Jogja


Atraksi Topeng Monyet Hiasi Jalanan Jogja | Joogja Circles
Atraksi Topeng Monyet Hiasi Jalanan Jogja | Joogja Circles - Jika anda berkunjung ke Jogja dan melintasi ujung utara Jalan Affandi atau yang dulu bernama Jalan Gejayan, anda akan disuguhkan atraksi topeng monyet. Atraksi topeng monyet ini beraksi dengan memanfaatkan trotoar lampu APPIL. 

Topeng Monyet adalah kesenian tradisional yang dikenal di berbagai daerah di Indonesia. Jenis Kesenian ini melibatkan seorang pawang yang melatih monyetnya untuk melakukan berbagai aktivitas yang meniru tingkah laku manusia. (Wikipedia)

Atraksi Topeng Monyet Hiasi Jalanan Jogja | Joogja Circles
Atraksi Topeng Monyet
Biasanya pertunjukan ini dimainkan secara berkeliling, namun di Jogja atraksi ini ada yang beraksi di trotoar lampu APPIL untuk menghibur para pengendara berhenti ketika lampu APPIL menyala merah. Sang pawang berharap mendapatkan rejeki dari saweran para pengendara yang terhibur. Dengan durasi sekitar 1-2 menit memanfaatkan lama waktu lampu merah menyala sang monyet melakukan atraksi seperti mengendarai motor, menggunakan enggrang dan lain sebagainya. Meskipun banyak kontroversi mengenai ekploitasi hewan khususnya monyet, atraksi topeng monyet ini tetap hiasi kota jogja dan sebagai salah satu hiburan yang menarik. (-Joogja Circles-)

Read our article at : http://log.viva.co.id/news/read/407148-atraksi-topeng-monyet-hiasi-jalanan-jogja

20 komentar:

Alid Abdul mengatakan...

Waaah Topeng Monyet sekarang sudah langka, nggak kayak jaman saya kecil dulu suka banyak yg keliling.

ndop mengatakan...

Semoga topeng monyet akan lestari sampe kapanpun.. ini hiburan yg bener2 menghibur sampe kapanpun, abadi lucunya, hahahaha...

Adi Pradana mengatakan...

@Alid Abdul : Ada yang pro ada yang kontra, atraksi topeng monyet untuk hiburan memang menarik.

Adi Pradana mengatakan...

@ndop : hahaha... Abadi lucunya. Mas ndop juga abadi lucunya.

Iwan mengatakan...

Perempatan bagian selatan ya ini. Saya kasihan sama monyetnya. Kadang panas-panas disuruh kerja. :(

desa wisata biogas mengatakan...

mantab bro, lestarikan budaya tradisional

mohamad rivai mengatakan...

apa nggak kasihan sih ntu monyetnya?
di solo banyak juga jwe gituan.
apa lagi yang main egrang ntu.
di tarik lehernya apa nggak sikt monyetnya -_-

WapMafia mengatakan...

Saya cuman pernah beberapa kali saja melihat topeng monyet ini, itu juga gak di daerah saya. -_-

Evi Sri Rezeki mengatakan...

Saya selalu kangen Jogja. Semoga ada rejekinya mampir ke sana lagi...

SEOCONIA 8 mengatakan...

hihi keren yaa ada topeng monyet nya :)

Saiful Anas mengatakan...

selamat sore sobat, maaf baru berkunjung.
soalnya di warnet saya gak bisa domain blogspot.

jadi nunggu normal dehh..


jangan lupa komentar baliknya ya..

:D

DiGugel - Berita Terbaru mengatakan...

keren bero, tapi sayang di tangerang udah jarang topeng monyet

Gemscool mengatakan...

Wah seru tuh kalau melihat ataraksi monyet di jalanan.

Kunjungan balik gan dari blog hendi nuraen.

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kasihan monyetnya :)

Tips SEO mengatakan...

Ane sedikit kasihan sama monyetnya, dikasih rantai di lehernya gan :")

duniaely mengatakan...

baru tahu di sana msh ada atraksi topeng monyet

bocah petualang mengatakan...

Kasihan monyetnya gan..

srrriii mengatakan...

wah kok aku belum pernah liat ya?
hehe

download mp3 gratis mengatakan...

jarang2 kalo mau nemuin....antraksi topeng monyet sekarang

Damae mengatakan...

di bandung mrotok pisan eta topeng monyet, berebut ama pengamen, pengemis ama manusia silver, heuheu..

#CelotehDamae

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook