Wisata Budaya di Kraton Yogyakarta Hadiningrat

Wisata Budaya di Kraton Yogyakarta Hadiningrat | Joogja Circles
Kraton Yogyakarta Hadiningrat
Wisata Budaya di Kraton Yogyakarta Hadiningrat | Joogja Circles - Keramahan yang tulus dari Yogyakarta telah menjadi ciri khas warganya dalam menyambut wisatawan saat mereka datang. Khasanah budaya yang adiluhung merupakan citra dari Yogyakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi dan mempesona untuk disaksikan. Kota Yogyakarta memiliki berbagai macam obyek wisata budaya, yang paling utama adalah Kraton Yogyakarta Hadiningrat. Selama berkunjung di lingkungan Kraton, para wisatawan dapat menyaksikan kemegahan dan keagungan Kesultanan Yogyakarta sebagai sumber kebudayaan Jawa yang sekaligus merupakan pusat pemerintahan. Komplek Kraton yogyakarta Hadiningrat dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, dibuka dari pukul 07.30 hingga pukul 13.00 setiap harinya. Untuk hari jum at kunjungan hanya diperkenankan sampai pukul 12.00. 

Wisata Budaya di Kraton Yogyakarta Hadiningrat | Joogja Circles
Koleksi Kereta
Di komplek Kraton Yogyakarta anda dapat melihat koleksi kereta-kereta milik Kraton Yogyakarta diantaranya Kereta Kyai Garuda Yeksa, Kyai Jaladara, Kyai Kanjeng Jimat. Kereta-kereta tersebut terawat dengan baik di Museum Kereta Kraton. Selain Museum Kereta, di dalam Kraton Ngayogyakarta wisatawan dapat mengunjungi Museum Hamengku Buwono IX dimana terdapat koleksi benda-benda yang dipergunakan Sri Sultan HB IX sebagai Sultan dan Pahlawan Bangsa. 


Wisata Budaya di Kraton Yogyakarta Hadiningrat | Joogja Circles
Tamansari
Tidak jauh dari Kraton Yogyakarta, terdapat sebuah taman air yang bernama Tamansari. Tempat dimana dahulu anggota keluarga dan tamu-tamu penting kerajaan menghabiskan waktu luangnya. Bangunan ini didesain oleh seorang arsitek asal Portugis. Beberapa bagian telah mengalami kerusakan, namun telah direnovasi. Mau wisata budaya, sudahkah anda mengunjungi Kraton Yogyakarta ? (-Joogja Circles-)

Read our article at : http://log.viva.co.id/news/read/379499-wisata-budaya-di-kraton-yogyakarta-hadiningrat

2 komentar:

Ejawantah Wisata mengatakan...

Banyak cerita yang dapat kita ambil bila mengunjungi Kota Yogyakarta, khususnya ke area Keraton Yogykarta.

Sukses selalu
Salam Wisata

Agunx Agoenx mengatakan...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook