Tips Berwisata di Jogja

Tips Berwisata di Jogja
Kawasan Tugu Jogja
Tips Berwisata di Jogja | Joogja Circles - Di musim liburan akhir tahun ini, apakah anda berencana berlibur ke Jogja. Kota yang penuh dengan objek wisata. Selain itu suasananya yang nyaman membuat wisatawan betah berlama-lama di Jogja. Berikut ini ada beberapa tips berwisata di Jogja yang dapat dijadikan pedoman saat berkeliling di Yogyakarta yang istimewa, check it out :
  • Cicipi Makanan Khas, Kurang lengkap rasanya bila mengunjungi Jogja tanpa mencicipi makanan khasnya. Sudah populer apabila gudeg menjadi makanan khas Jogja. Namun tahukah, ada berbagai macam makanan khas di Jogja selain gudeg. Makanan tersebut antara lain bakpia pathok, geplak, yangko, ampyang, peyek khas Bantul. Kipo, apa itu? Merupakan makanan tradisional yang sudah langka khas Kotagede. Bila berkunjung ke Kulon Progo, cicipilah Geblek.
  • Lesehan dab (Baca: mas) !, selain mencicipi makanan khas, nikmatilah seninya makan lesehan di sepanjang Malioboro. Namun cermatilah sebelum membeli, tanyakan dahulu harga per porsinya agar anda tidak kaget saat membayar. 
  • Tawar menawar seni berbelanja, Berbelanja di Malioboro dan Pasar Beringharjo tidak jauh dari kegiatan tawar menawar. Itulah seninya, banyak cinderamata dan kerajinan yang ditawarkan di lokasi kaki lima Malioboro dan Pasar Beringharjo. Jika anda mahir menawar, anda dapat membeli barang kerajinan dengan harga yang amat murah. Lumayan kan untuk oleh-oleh.
  • Hati-hati barang bawaan, keramaian di Malioboro sudah biasa, untuk itu berhati-hatilah dalam membawa barang berharga. Simpan di tempat yang aman. Jangan memakai perhiasan yang mencolok karena dapat memancing tindak pencopetan.
Nah, demikian beberapa tips berwisata di Jogja. Nikmatilah perjalanan anda di liburan akhir tahun ini dan Selamat Tahun Baru 2013. Joogja Istimewa! (-Joogja Circles-)  

9 komentar:

Rinem mengatakan...

kalo tempat menginap di sekitar malioboro, yg harus diwaspadai apa'an bro?

Adi Pradana mengatakan...

Di sekitar malioboro, mulai dari losmen sampai hotel berbintang ada. Yang perlu diwaspadai adalah modal kita untuk membayar, disesuaikan. :p

Meninggalkan barang berharga di kamar hotel aman, asal saat keluar dikunci.

ini rizalarable mengatakan...

Saya sebagai orang keraton, bangga dengan tulisan anda.
Saya persilahkan masuk keraton kidul, sebut nama saya 3 kali ke abdi dalemnya. pastilah..........

Adi Pradana mengatakan...

Pastilah.... Mereka ga kenal. :) thanks kunjungannya.

EventJogja mengatakan...

main banyak yg berwisata memanfaatkan momen event tahun baru, selamat berwisata, jogja istimewa , salam :)

fachriansah mengatakan...

Selamat malam jogja... Salam kenal Ini blog yg informatif..

Adi Pradana mengatakan...

Selamat pagi, maaf lagi dibalas ucapan selamatnya. :) terimaa kasih atas kunjungannya.

Dita Mustika mengatakan...

Jogja Kota Eksotis;

Kalimat yang keluar waktu aku lagi asik jalan2 di Jogja beberapa minggu yang lalu, penduduk ramah dan semuanya serba hemat *naluri wanita*

Salam Kenal,

Hana Nuraini mengatakan...

udah lama pengen ke Jogja, tapi belum kesampean juga..malah keduluan sama adik saya yang januari kemarin abis maen ke Jogja, hikss.. tapi semoga taun ini bisa kesampeaaann,hoho... :)

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook