Dilema Kartu Jamkesmas Baru

Tampilan Kartu Jamkesmas Baru
Dilema Kartu Jamkesmas Baru | Joogja Circles - Peluncuran Kartu Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) Baru di kota Yogyakarta telah dilakukan. Kartu tersebut sekarang berwarna biru. Seperti yang telah dilansir oleh Tribun Jogja, Pemerintah Kabupaten Bantul telah meluncurkan Kartu Jamkesmas Baru pada hari selasa lalu, 18 Desember 2012. Kartu Jamksesmas lama pun telah ditarik saat pembagian kartu yang baru.


Namun demikian sepertinya masih ada sedikit permasalahan. Di lapangan, dalam hal ini sarana pelayanan kesehatan belum menerima pasien yang menggunakan Kartu Jamkesmas Baru. Alasannya adalah Kartu tersebut belum berlaku dan masih menunggu launching dari Kementerian Kesehatan. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan. Mengapa diluncurkan jika Kartu Jamkesmas yang baru tersebut belum berlaku. Ternyata setelah ditelusuri memang benar, informasi yang didapat bahwa pembagian Kartu Jamkesmas baru dilakukan terlebih dahulu, harapannya pada saat launching pada Januari 2013 mendatang masyarakat sudah dapat menggunakannya. Pada kenyataannya masyarakat telah banyak yang menggunakannya sebelum launching kartu tersebut oleh Kementerian Kesehatan yang akhirnya kecewa bahwa kartu tersebut belum berlaku. Kalau begini perlu dipertimbangkan ulang tentang sistem tersebut, harus ada publikasi yang jelas agar masyarakat tidak bingung. Joogja istimewa! (-Joogja Circles-)

3 komentar:

slamet romadhon mengatakan...

terimakasih telah sempat berkomentar di @aslibanget :) . salam kenal .

EventJogja mengatakan...

wah ternyata masalah koordinasi waktu belum beres yah

Anonim mengatakan...

saya kecewa dengan adanya jamkesmas yang baru, ibu saya menderita tumor payudara harus segera mendapat pertolongan dengan sinar bestral, namun jamkesmas belum berlaku, padahal sebagian masyarakat ada yang sudah bisa menggunakan jamkesmas

Posting Komentar

Joogja Circles, Berita dan Informasi Seputar Jogja.

Share Button :

 

Copyright © 2014 Joogja Circles | Powered by Blogger | You can also read our news at Facebook